Kasus Omicron pertama di Makau menyebabkan saham Hong Kong turun

hari ini Result SGP 2020 – 2021.

Saham Hong Kong telah jatuh untuk pertama kalinya dalam lima hari, setelah Makau mendeteksi kasus pertama Omicron.

Indeks Hang Seng Tech turun 1% dan Shanghai Composite Index China menunjukkan penurunan 0,2%. Sands China dan Galaxy Entertainment mengalami kemunduran lebih dari 2%. Semua penurunan tersebut disebabkan oleh kekhawatiran Macau menghadapi kontrol perbatasan yang lebih ketat setelah melaporkan kasus pertama varian Covid-19.

Selain kerugian baru-baru ini, Tencent Holdings, Meituan, dan Teknologi Informasi Kesehatan Alibaba juga terdepresiasi lebih dari 2,2%.

Regulator pasar China baru-baru ini mempresentasikan rancangan yang ingin melarang perusahaan di industri sensitif menjual saham di pasar luar negeri.

China Evergrande mengalami lonjakan 6,1% setelah Ketuanya Hui Ka-yan berjanji untuk mengambil langkah-langkah dalam mempercepat laju pembangunan rumah, serta meningkatkan pengiriman ke pembeli meskipun kelompok itu menghadapi lebih banyak jatuh tempo utang.

China Cinda Asset Management mengalami lonjakan 14% setelah kesepakatannya untuk membeli 20% saham di unit kredit konsumen Ant Group seharga 6 miliar yuan ($930 juta).

Empat perusahaan mulai berdagang di bursa daratan, dengan dua di antaranya naik lebih dari 22%. Dua gergaji lainnya berkurang; Shanghai Model Organisms Center merosot 15% dan Shenzen Aoni Electronic mengalami penurunan 11%.

Pasar Jepang naik lebih dari 1%, saham di Australia naik 0,4%, sementara, karena Covid, 2021 telah menempatkan Hong Kong sebagai yang terburuk di antara pasar saham utama.