ICO merilis laporan ‘Kotak Pasir Regulasi’ tentang berbagi data lintas-operator

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Kantor Komisaris Informasi (ICO) telah menerbitkan laporan pertamanya yang menguraikan temuan utama badan publik tentang kelayakan berbagi data di antara perusahaan game.

‘Tampilan Pelanggan Tunggal’ (SCV) adalah tantangan yang diajukan oleh Komisi pada Februari 2020 karena terlihat untuk mendorong perspektif perilaku pelanggan yang lebih kolaboratif dan lintas-operator untuk mempromosikan perjudian yang lebih aman.

Laporan ini sekarang mengikuti dari masuknya pengawas ke layanan berbagi data ICO, ‘Kotak Pasir Regulasi’, pada November 2020, dan kesimpulan positifnya berarti rencana Komisi dapat berlanjut.

“Kami menyambut baik komitmen awal yang kami terima dari perusahaan perjudian dan badan perdagangan mereka untuk mengembangkan dan menguji coba sebuah solusi. Namun, kami juga mengenali pertanyaan yang ada tentang bagaimana hal ini dapat dicapai dengan cara yang mematuhi undang-undang perlindungan data,” kata Tim Miller, Direktur Eksekutif Komisi Perjudian.

“Itulah sebabnya kami bermitra dengan Komisaris Informasi pada tahap awal dan senang mereka dapat memberikan jaminan bahwa persyaratan perlindungan data tidak perlu menjadi penghalang untuk membuat kemajuan.”

Dokumen tersebut merupakan penyelaman mendalam ke dalam Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR) Inggris dengan dua target utama; menetapkan dasar hukum untuk berbagi data perilaku dan untuk mempertimbangkan pemrosesan data pribadi kategori khusus, yang berarti individu-individu tersebut ditandai sebagai ‘berisiko’.

Sejalan dengan tujuan ini, laporan yang disusun oleh ICO menemukan bahwa dua kondisi harus dipenuhi sebelum operator dapat dengan bebas berbagi informasi pelanggan di antara mereka sendiri.

‘Tugas publik’ mensyaratkan adanya dasar hukum, bagi operator perjudian untuk membagikan data untuk SCV, dan untuk berbagi itu dilakukan untuk kepentingan publik.

‘Kepentingan yang Sah’ mencakup kepentingan sejumlah pihak termasuk individu-individu yang berisiko mengalami masalah perjudian, kepentingan operator perjudian dalam memenuhi persyaratan hukum mereka dan kepentingan masyarakat pada umumnya.

Publikasi laporan ini merupakan langkah penting ke arah yang benar untuk rencana SCV Komisi Perjudian, dengan pengawas mengundang pemain industri untuk mencoba solusi berdasarkan temuannya.

Miller menyimpulkan: “Kami sekarang menantikan industri dengan cepat memulai uji coba dan kemudian mengevaluasi pendekatan yang telah mereka kembangkan untuk memenuhi tantangan yang telah kami tetapkan untuk mencapai Tampilan Pelanggan Tunggal.”